Jumat, 24 Februari 2012

Benarkah Semua Menjadi Mudah?


Hanya Ya atau Tidak untuk menjawab pertanyaan dari judul postingan ini.
Media Sosial, kalau kita coba merujuk pada sejarah perkembangan studi komunikasi terdapat tahapan periode yang dimulai dari jaman Retorika, dimana proses komunikasi masih berupa tatap langsung, penyebaran informasi melalui mulut. Berkembang pada Zaman Romawi Kuno, adanya Acta Diurna sebagai media penyebaran informasi baru, lalu interdisipliner hingga mencapai era kini yang dikenal dengan era Hibrida.
Internet, sebagai pertanda bahwa jaman yang kita lewati ini adalah termasuk pada era hibrida, dengan segala inovasi serta kreativitas, kini internet telah menjadi fungsi utama dalam kehidupan. Internet dipercaya menjadi media untuk penyebarluasan informasi, interaksi antar manusia di berbagai lokasi, sumber penghasilan baru, bahkan menurut Arwuda Indonesia sang Social Media Agency, sebagai suatu CV elektronik karena kebanyakan situs jejaring sosial meminta informasi kita dengan selengkap-lengkapnya. Lebih dari sekedar itu, menggunakan Internet atau spesifiknya Media sosial, secara tidka langsung menunjukkan kepribadian, sikap dan prilaku kita akan suatu hal.
Dari deskripsi di atas, sepertinya Media sosial sangatlah menyenangkan. Media Sosial adalah hal menarik bagi individu dan dapat membawa berbagai kemudahan, terutama pada tahun 2012 ini. Menjadi artis tidak lagi sulit, karena Media Sosial Youtube membantu individu dengan talenta di satu bidang menadi dikenal berbagai kalangan. Lalu, kita dapat simpulkan bahwa Media Social 2012 ini membuat semua mudah? jawabannya YA.
Logikanya jaman semakin berkembang, maka teknologi terus tumbuh dan mengalami inovasi yang berimpact pada kemudahan individu dalam mengakses segala hal. Kini siapa yang tak mengenal Facebook?Twitter? Youtube? Blog? dan Myspace? Hanya orang era retorika yang tidak mengenal hal tersebut.
Bukan berarti kemudahan berbanding lurus dengan kebaikan. Tidak selalu kemudahan mengakibatkan kebaikan dalam perjalanannya. Ya memang mudah jaman sekarang untuk melakukan interaksi dua arah atau banyak arah. Namun, apa teman-teman pernah berpikir akan hal lain yang terjadi akibat kemudahan yang tidak dilakukan secara bijaksana? Berapa banyak orang lain akan merugi dan seberapa besar teman-teman akhirnya memiliki reputasi 0% dari Media Sosial 2012 ?
Mari bersama berpikir dan bijaksana dalam pemanfaatan Media Social 2012

0 komentar on "Benarkah Semua Menjadi Mudah?"

 

When It Rains Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez